Kata Kata Bijak yang Keren Banget supaya Hidupmu Penuh Motivasi


Kehidupan insan tak terlepas dari sekian banyak  peristiwa, tantangan, rintangan, kesempatan, dan pengalaman. Semua itu dapat dijadikan latihan setiap manusia untuk menjadi individu yang lebih baik dari hari ke hari. Pengalaman ialah guru terbaik yang mengajarkan tidak sedikit hal, sampai-sampai seseorang tidak jatuh di lubang kekeliruan yang sama guna kedua kalinya.

Kata Kata Bijak yang Keren Supaya Hidupmu Termotivasi


Beberapa orang barangkali pernah menikmati atau sedang menjalani fase kehidupan yang berat dan menyakitkan. Hidup laksana drama yang tak berkesudahan. Apalagi untuk mereka yang tidak cukup bersyukur, tentu akan memandang bahwa kehidupan ini sebagai suatu kutukan berat.

Kata Kata Bijak yang Keren Supaya Hidupmu Termotivasi


Bila kita tengah menikmati hal laksana itu, barangkali Anda memerlukan kata-kata arif soal kehidupan dari semua tokoh dunia yang bisa memotivasi diri. Kata-kata itu dapat kita renungkan sampai-sampai menjadi bahan introspeksi. Belajar dari ucapan-ucapan mutiara inilah ini, dapat menolong hidup kita dengan pola pikir positif dan perilaku yang lebih baik.


  • Hidup Ini Sederhana, Jangan Dibikin Rumit


“Hidup tersebut sederhana, anda yang membuatnya sulit.” – Confucius.

Tips: Hidup tersebut sederhana andai menjalaninya dengan kegembiraan dan kebahagiaan. Jalani saja porsi hidup kita dan tidak ikut campur dalam kehidupan orang lain. Sederhana bukan? Tapi terkadang Anda terlampau masuk dalam hal orang beda yang bukan unsur dari hidup Anda, sampai-sampai hidup terasa begitu berat dan rumit. Kebiasaan bergosip, mencemooh, berucap buruk dan tidak benar sering dilakukan. kita memandang diri kita rendah. Inilah yang menciptakan hidup kita terasa sulit.


  • Bahagia ialah Segalanya


“Hal yang sangat penting ialah menikmati hidupmu, menjadi bahagia, apapun yang terjadi.” - Audrey Hepburn.

Tips: Karena hidup kita bukan ditentukan oleh orang lain, jadi Anda mesti dapat membuat jalan hidup kita sendiri. kita yang berhak menyimpulkan apa yang terbaik guna Anda. Menjalani hidup yang kita miliki usahakan dibuntuti dengan kebahagiaan yang dapat Anda dapatkan dari diri sendiri, keluarga, rekan, dan lingkungan sekitar. Tidak ada dalil untuk tidak bahagia bukan?


  • Hidup Bukan Soal Mencari Jati Diri


“Hidup tersebut bukan soal mengejar diri kita sendiri, hidup tersebut membuat diri kita sendiri.” -George Bernard Shaw.

Tips: Terkadang kita terjebak pada satu frasa yang salah dalam hidup, yakni fase menggali jati diri. Tidak ada kepribadian yang hilang. Jati diri terdapat karena disusun oleh masing-masing orang, oleh Anda, bukan diciptakan dan disembunyikan dari Anda, sampai-sampai mereka mesti menggali jati diri. Seperti apa diri kita tergantung dari bagaimana kita memilih hal-hal apa saja yang dominan dalam kehidupan Anda.


  • Hidup ialah Panggung Sandiwara Nyata


“Hidup ialah mimpi untuk mereka yang bijaksana, permainan untuk mereka yang bodoh, komedi untuk mereka yang kaya, dan tragedi untuk mereka yang miskin.” - Sholom Aleichem.

Tips: Hidup dapat jadi sebuah hal yang sangat mengasyikkan atau bahkan paling menyedihkan. Hal ini terjadi sebab perbedaan sudut pandang yang diprovokasi latar belakang masing-masing orang. Untuk menciptakan Anda tetap bahagia, maka Anda mesti mempunyai sudut pandang yang positif, memandang bahwa hidup kita patut disyukuri dan dinikmati dengan segala kebahagiaan, tidak saja diisi dengan kemurungan dan duka berlarut-larut.


  • Hidup Penuh Misteri


“Kenyataannya, terdapat tidak tahu apa yang bakal terjadi besok. Hidup ialah pengendaraan yang tak waras dan tidak terdapat yang menjaminnya.” – Eminem.

Tips: kita tidak dapat meramalkan masa depan, sekalipun dalam satu detik ke depan. Anda dapat saja berencana untuk menguras waktu dengan siapa dan laksana apa, namun Anda tidak dapat menjamin pasti dapat melakukan urusan itu dan berapa lama Anda bakal hidup di dunia ini. Maka dari itu, nikmati kehidupan yang kita miliki, bersyukur dan berbahagia dengan segala yang kita punya akan membawa Anda pada esensi kehidupan yang sesungguhnya.


  • Tujuan Hidup ialah Bahagia


“Tujuan hidup kita ialah menjadi bahagia.” - Dalai Lama.

Tips: Kebahagiaan akan menciptakan hidup kita lebih berwarna. Bahagia akan menciptakan Anda tetap bertahan walau sering merasakan kegagalan dalam hidup. Dengan membawa kebahagiaan masing-masing hari, masing-masing waktu, di manapun berada, kita pun sebetulnya sedang melawan hal-hal buruk yang hendak membuat kita jatuh dan bersedih.


  • Cinta dan Ilmu Pengetahuan Bikin Hidup Lebih Baik


“Hidup yang baik ialah hidup yang diinspirasi oleh cinta dan diberikan panduan oleh ilmu pengetahuan.” - Bertrand Russell.

Tips: Orang menamakan cinta sebagai sesuatu urusan yang imajiner. Nyatanya, urusan imajiner ini malah membawa Anda untuk kehidupan yang baik. Dengan cinta, Anda dapat merasakan simpati dan empati, dan menciptakan hidup bahagia. Hidup bareng cinta diberikan panduan dengan ilmu pengetahuan akan menciptakan hidup kita seimbang.


  • Biarkan Kehidupan Mengalir laksana Air


“Hidup ialah serangkaian evolusi yang alami dan spontan. Jangan tolak mereka sebab itu melulu membuat penyesalan dan duka. Biarkan realita menjadi realita. Biarkan sesuatu mengalir dengan alami ke manapun mereka suka.” - Lao Tzu.

Tips: Membiarkan sesuatu urusan mengalir secara alami, sama laksana halnya kita menerima fakta hidup yang kita hadapi tanpa mesti denial. Setiap masalah tentu akan mendewasakan Anda. kita tidak butuh marah dan menampik hal-hal yang terjadi pada Anda, sekalipun urusan tersebut sangat menyakitkan untuk Anda. Di balik masing-masing peristiwa, terdapat hal-hal baru yang dapat Anda mengerti saat Anda sudah dapat merelakan fakta sebagai suatu kenyataan, tidak lagi sebagai mimpi.


  • Hidup Ini Singkat


“Anda di sini melulu untuk persinggahan yang singkat. Jangan terburu, tidak boleh khawatir. Yakinlah bahwa Anda mencium wangi bunga sepanjang perjalanan.” - Walter Hagen.

Tips: Kehidupan kita hanyalah sementara. Suatu ketika semua yang bernyawa tentu akan mati dan berpulang pada pencipta-Nya. Jangan menjalani hidup kita tanpa arti. Setidaknya, Anda dapat kembali dengan membawa memori baik dan tidak terlupakan. kita tidak mesti menjadi orang kaya untuk dapat membuat memori yang baik, namun paling tidak dapat berbagi untuk mereka yang membutuhkan.

Anda pun tidak mesti bekerja masing-masing hari hingga larut malam sampai mengorbankan jam istirahat. Cukup lakukan semampu dan sewajarnya tanpa mesti kehilangan momen berarti bareng keluarga. Cintai hidup Anda, tetapi tidak boleh terlalu menyukai apa yang terdapat dalam hidup Anda, sebab Anda tidak pernah tahu kapan mereka bakal berhenti menyukai Anda.


  • Hidup ialah Cerminan Diri


“Hidup ialah cermin dan bakal merefleksikan berpulang pada para pemikir tentang apa yang mereka pikirkan.” - Ernest Holmes.

Tips: Hidup terjadi dari apa yang kita pikirkan. Ketika Anda beranggapan bahagia, hidup Anda bakal membahagiakan. Ketika beranggapan sebaliknya, fakta akan laksana itu. Hidup layaknya suatu cermin dan diri Anda ialah pikiran kita sendiri. Bagi membuatnya nampak unik dan menyenangkan, maka yang terdapat di dalam pikiran anda pun harus diselaraskan. Tidak terdapat orang yang bahagia saat dalam pikirannya sarat dengan duka dan pikiran-pikiran negatif. Kebahagiaan melulu datang pada mereka yang yakin bahwa hidup ialah sebuah berkat yang mesti disyukuri.


  • Jalani Hidup Apa Adanya


“Saya mempunyai filosofi yang sederhana: isi apa yang kosong, kosongkan apa yang terlampau penuh.” - Alice Roosevelt Longworth.

Tips: Tidak butuh menjalani kehidupan kita secara rumit, jalani apa yang ada, kerjakan apa yang butuh dilakukan, hindari apa yang menjadi urusan buruk, dan berjuang menjadi orang yang terbaik untuk diri sendiri. Hidup melulu sesederhana itu, hidup tidak menuntut kita menjadi orang yang hebat di segala bidang dan guna kepentingan orang banyak.


  • Sikapi Hidup dengan Positif


“Kehidupan ialah 10 persen apa yang terjadi pada kita dan 90 persen ialah bagaimana kita meresponnya.” - Lou Holtz.

Tips: Hidup kita terjadi saat Anda bertindak pada sebuah hal yang sebetulnya sederhana. Sesuatu yang baik dapat menjadi urusan buruk untuk hidup kita dan sesuatu yang buruk dapat memberikan urusan yang baik pada diri Anda. Hasil kesudahannya tergantung dari bagaimana kita menyikapi suasana dari sebuah kejadian yang terjadi pada diri Anda. Maka tidak boleh heran saat Anda memahami ada orang yang tetap bahagia walau dirundung tidak sedikit masalah. Mungkin Anda mesti belajar bagaimana metodenya menyikapi secara positif pada masalah yang negatif.


  • Keterbatasan Hidup ialah Perilaku yang Buruk


“Satu-satunya keterbatasan dalam hidup ialah perilaku yang buruk.” - Scott Hamilton.

Tips: Hal yang paling memberi batas Anda dengan kebahagiaan dalam hidup ialah perilaku yang buruk. Perilaku yang buruk tidak pernah membawa Anda pada suatu suasana yang baik dan menyenangkan. kita akan diisi oleh hal-hal yang tidak mengasyikkan terus menerus dan efeknya akan membawa Anda pada kejadian yang tidak pernah positif. Akhirnya, kita merasa bahwa hidup kita tidak mengasyikkan dan sama sekali tidak membahagiakan.


  • Hargai Waktu Anda


“Seseorang yang berani melemparkan satu jam waktunya tidak memahami nilai dari kehidupan.” - Charles Darwin.

Tips: Waktu ialah bagian dari masing-masing orang yang tidak dapat diambil dan diputar kembali. Waktu ialah satu-satunya urusan yang sangat berharga sebab mempunyai waktu sama saja dengan memiliki peluang untuk menciptakan hidup secara lebih baik. Namun saat Anda dengan mudahnya melemparkan waktu satu jam melulu untuk membisu saja, maka kita tidak menyadari bahwa kita telah melemparkan satu jam untuk menciptakan kebahagiaan.


  • Ubah Pikiran Anda guna Hidup Lebih Baik


“Apa yang anda pikirkan menilai apa yang bakal terjadi pada kita. Jadi andai kita hendak mengganti hidup kita, saya dan anda butuh sedikit mengolah pikiran kita.” - Wayne Dyer.

Tips: Pikiran ialah kunci dari terjadinya kejadian dalam hidup Anda. Ketika kita yakin bahwa hidup kita menyenangkan, alam akan menolong Anda mewujudkan apa yang kita pikirkan. Hal ini sangat urgen untuk diterapkan bila Anda mengharapkan hidup yang bahagia. Hidup yang membahagiakan tidak berasal dari orang lain, namun berasal dari diri kita sendiri.


  • Ikhlas dalam Melakukan Segala Hal


“Ia yang menggarap lebih dari apa yang ditunaikan pada suatu ketika akan ditunaikan lebih dari apa yang ia kerjakan” - Napoleon Hill.

Tips: Selalu ikhlas bekerja daripada apa yang dibayarkan untuk Anda ketika ini, maka Anda bakal meraih suatu hasil yang berlipat ganda pada masa mendatang. Buat komitmen mulai hari ini guna selalu menyerahkan yang terbaik, apapun yang Anda lakukan setiap hari.


  • Pengalaman ialah Guru yang Berharga


"Satu-satunya sumber pengetahuan ialah pengalaman" - Albert Einstein

Tips: Setiap orang tentu mendapatkan empiris baru masing-masing harinya. Baik empiris yang mengasyikkan maupun menyedihkan. Dari empiris hidup itulah pengetahuan Anda bakal semakin meningkat dan berkembang. Sehingga, Anda dapat menjadi individu yang lebih baik masing-masing harinya.


  • Jangan Mudah Menyerah, Harus Selalu Optimis


"Saya selalu mengupayakan untuk mengubah kecelakaan menjadi kesempatan" - John D. Rockefeller

Tips: Banyak orang yang merasa masing-masing kegagalan adalahnasibnya. Padahal, kegagalan atau kecelakaan tersebut tidak seharusnya diratapi terus menerus namun dijadikan batu loncatan untuk menjangkau kesuksesan atau menjadi individu yang lebih baik. Jadikan kecelakaan sebagai semangat dan peluang untuk semakin maju.


  • Berani Melangkah


"Perjalanan 1000 mil dibuka dengan satu tahapan kaki" - Lao Tzu

Tips: Anda mesti mulai berani melangkah. Jangan melulu pernah bertahan di satu titik atau zona nyaman yang terdapat sekarang. Satu tahapan yang diciptakan dengan keberanian tentu akan menyerahkan pelajaran dan akibat baik ke depannya.


  • Mulailah Berubah, Jangan Selalu Membuat Kesalahan yang Sama


"Seseorang yang pernah melakukan kekeliruan dan tidak pernah memperbaikinya berarti Ia telah mengerjakan satu kekeliruan lagi" - Konfusius

Tips: Tidak terdapat orang yang sempurna, seluruh orang tentu pernah mengerjakan kesalahan. Namun, setiap kekeliruan tentu mesti disadari dan diperbaiki. Jangan pernah merasa diri Anda tidak jarang kali benar dan merasa orang beda yang tidak jarang kali salah. Jadilah individu yang lebih baik dengan membetulkan kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan.


  • Jangan Hanya Bermimpi, Raih Kesuksesan kita Segera


"Beberapa orang merindukan kesuksesannya, sedangkan yang lainnya bangun masing-masing pagi guna mewujudkan mimpinya" - Wayne Huizenga

Tips: Banyak orang yang hanya bercita-cita cepat berhasil tanpa berusaha. Namun, andai Anda tergolong orang yang masih berjuang untuk menggapai seluruh mimpi-mimpi tersebut. Bersabarlah sebab kesuksesan bakal segera terwujud


  • Tidak Ada Perjuangan yang Sia-Sia


"Tidak terdapat perjuangan yang dilaksanakan tanpa rasa sakit, tetapi Anda mesti percaya bahwa rasa sakit itu melulu sesaat saja dan bakal diganti dengan kebahagiaan" - Anonim

Tips: Jangan gampang menyerah dan putus harapan karena perjalanan hidup tidak pernah semulus jalan tol. Selalu terdapat perjuangan yang mesti dilaksanakan selama anda hidup. Tapi, teruslah percaya bahwa perjuangan itu akan membuahkan hasil dan seluruh perjuangan Anda bakal terbayarkan.


  • Jangan Selalu Melihat ke Atas


"Anda biasanya lupa terhadap apa saja yang telah dimiliki, namun selalu menilik apa yang dipunyai orang lain" - Anonim

Tips: Di dunia ini masih tidak sedikit orang yang biasanya selalu menyaksikan bahwa kehidupan orang beda lebih baik dan bahagia dari kehidupan yang dimiliki. Orang-orang tergolong Anda, tidak jarang merasa bahwa masih belum menemukan apa yang dibutuhkan, sementara orang beda terlihat mempunyai segala urusan yang diperlukan. Inilah yang disebut rasa tidak bersyukur. Padahal pada kenyataannya, tidak sedikit hal yang telah Anda capai dan dapatkan. Maka dari itu, mulai ketika ini, tidak boleh pernah lupa guna bersyukur dan tidak boleh selalu menyaksikan kehidupan orang beda yang melulu terlihat 'sebagiannya' saja.


  • Batu-Batu Kehidupan yang Berharga


"Anda tidak bakal pernah belajar sabar dan berani andai di dunia ini melulu ada kebahagiaan" - Helen Keller

Tips:  Mungkin sekitar ini kita pernah merasa mengapa tidak sedikit sekali rintangan atau masalah dalam hidup ini? Seakan-akan Anda tidak jarang kali bertanya kapan kebahagiaan tersebut datang? Tapi tahukah Anda, sekian banyak  rintangan itu ternyata memberikan tidak sedikit pelajaran yang mengolah diri anda menjadi lebih baik. Masalah-masalah yang ada menciptakan kita lebih sabar dan mengajar keberanian guna terus melangkah maju.

Selalu Bersyukur dan Berpikir Positif Kunci Kebahagiaan dalam Hidup


Dari sekian tidak sedikit kata-kata arif mengenai kehidupan, pada intinya hidup melulu meminta Anda guna menjalaninya dengan kebahagiaan dan keterampilan Anda. Selalu bersyukur dan beranggapan positif adalahkunci berhasil dalam hidup. Selalu semangat diri Anda guna berperilaku baik, sampai-sampai hidup Anda bakal lebih bermakna dan bermanfaat.